Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mouse Gaming Logitech G Pro X Superlight

Mouse Gaming Logitech G Pro X Superlight
Mouse Gaming Logitech G Pro X Superlight

Review Mouse Gaming Logitech G Pro X Superlight

Gamer PC yang kompetitif selalu berusaha untuk mendapatkan perangkat keras terbaik yang dapat dibeli dengan uang, dan mouse gaming yang bagus tentu saja merupakan salah satu komponen utama yang harus diperhatikan.

Mouse Gaming Logitech G Pro X Superlight adalah mouse gaming yang sangat ringat dan menyenangkan untuk digunakan sejauh ini. Bobot yang ringan tersebut didapatkan dengan beberapa pengurangan, diantaranya seperti tidak ada pencahayaan RGB yang megah, bodi terasa sedikit lebih kecil di tangan Anda, dan tidak ada tombol khusus untuk beralih level DPI.


Desain Logitech G Pro X Superlight

Tidak dapat disangkal bahwa G Pro X Superlight adalah mouse gaming yang benar-benar minimalis dari Logitech. Tidak ada kurva tebal atau pencahayaan RGB mewah di sini. Sebagai gantinya, Anda mendapatkan mouse bersih dalam warna hitam atau putih, yang melakukan semua yang seharusnya dilakukan oleh mouse gaming yang bagus.

Di dalam kotak Anda mendapatkan mouse itu sendiri, bersama dengan kabel microUSB dan dongle penerima. Meskipun kabelnya mungkin microUSB, kabel ini masih memiliki desainnya sendiri, jadi Anda hanya dapat mengisi daya mouse dengan benar menggunakan kabel ini. Kami lebih suka menggunakan kabel USB-C, tapi itu diskusi untuk hari lain. Kabelnya cukup panjang, tetapi menghasilkan hambatan besar pada permukaan mouse Anda jika Anda menggunakan mouse saat terhubung.

Design Mouse Gaming Logitech G Pro X Superlight
Tampilan Design Bagian Bawah Mouse Gaming Logitech G Pro X Superlight

Di bawah mouse adalah tempat semua keajaiban terjadi. Ada sensor Hero yang dapat melacak hingga 25.600 DPI, bersama dengan kaki PTFE yang memastikan mouse Anda meluncur di atas mousepad Anda. Pintu kecil di bagian bawah dapat dimiringkan untuk membuka kompartemen penyimpanan untuk penerima nirkabel, dan Anda juga dapat mengganti penutup untuk PTFE yang disertakan untuk memastikan perjalanan yang lebih mulus.

G Pro X Superlight juga dapat diisi dayanya menggunakan alas Powerplay Logitech, yang berfungsi sebagai pengisi daya nirkabel sekaligus penerima dalam satu unit. Tetapi pada $ 120, sistem Powerplay sangat mahal untuk digunakan secara royal, jadi Anda mungkin harus puas dengan mengisi daya mouse dengan cara biasa ketika perlu diisi ulang.

Dalam hal tombol, Logitech juga hanya menyimpan hal-hal penting di sini. Total lima tombol yang akan Anda dapatkan, terdiri dari roda gulir yang dapat diklik, tombol kiri dan kanan mouse, dan dua tombol di dekat area ibu jari. Untuk gamer dengan jari yang sedikit lebih panjang atau tangan yang lebih besar, mouse tidak akan terlalu nyaman untuk digunakan dalam genggaman telapak tangan, dan tombol ibu jari mungkin agak sulit dijangkau di saat panas. 

Bagi mereka yang memiliki tangan lebih kecil, G Pro X Superlight menawarkan dukungan yang baik dalam genggaman cakar dan telapak tangan, dan bahkan ada pegangan stick-on bertekstur yang disertakan dalam kotak untuk membuat genggaman Anda lebih baik.


Performa Logitech G Pro X Superlight

Performace Mouse Gaming Logitech G Pro X Superlight
Ilustrasi Performace Mouse Gaming Logitech G Pro X Superlight

Anda harus mengunduh perangkat lunak G Hub Logitech untuk memanfaatkan sepenuhnya semua fitur G Pro X Superlight. Di sini Anda dapat memetakan kembali tombol, mengatur profil individual, serta menyimpan hingga lima profil pada mouse itu sendiri. Ingatlah bahwa Anda harus menetapkan salah satu tombol untuk beralih profil sebelum pindah ke PC lain, jika tidak, Anda hanya dapat menggantinya dengan mengunduh ulang perangkat lunak.

Dari segi kinerja, G Pro X Superlight sangat fantastis untuk dimainkan. Ini benar-benar terasa seperti Anda tidak bergerak sama sekali, jadi jika Anda lelah menyeret mouse yang berat, maka ini adalah mouse yang tepat untuk digunakan secara royal. Dari sniping di Overwatch hingga panning lintas level di League of Legends, G Pro X Superlight adalah mouse super fleksibel yang tahu apa kekuatannya.

Kelemahan seperti yang disebutkan sebelumnya, adalah dukungan fisik yang disediakan mouse. Kami menemukan bahwa setelah dua jam bermain game, kami pasti mulai merasakan sedikit kekakuan di jari-jari kami serta sedikit rasa sakit di telapak tangan kami, mungkin karena lengkungan bawah mouse tidak mendukung. 

Bagi siapa pun yang mencari maraton game yang panjang, G Pro X Superlight pasti dapat melayani Anda dengan baik, tetapi tingkat kenyamanan Anda akan sangat bervariasi tergantung pada ukuran tangan Anda. Sisi lain tentu saja, adalah bahwa mouse dirancang untuk penggunaan tangan kanan saja.

Daya tahan baterai dikutip sekitar 70 jam, dan tanpa pencahayaan RGB atau fitur tambahan, kita pasti dapat melihat G Pro X Superlight mencapai sasaran itu. Setelah seminggu penggunaan berat, kami hanya harus mengisi dayanya menjelang akhir minggu, jadi klaim Logitech sebagian besar tepat sasaran. Namun, kami ingin mouse ini memiliki solusi pengisian daya yang lebih ramping daripada menggunakan kabel microUSB.


Spesifikasi Logitech G Pro X Superlight

Sensor TypeOptical
Sensor ModelHERO 25K
SensitivityUp to 25,600 CPI
Polling Rate1,000 Hz
Programmable Buttons5
LED Zones and ColorsNone
Cable Length6 feet (1.8m) USB Type-A
Measurements (LxWxH)4.92 x 2.5 x 1.57 inches (125 x 63.5 x 40mm)
Weight2.12 ounces (60g)


Kesimpulan

Mouse Gaming Logitech G Pro X Superlight Wireless sangat ringan dan sangat cepat. Untuk permainan kompetitif, ini adalah pilihan tepat untuk akurasi yang tepat, tetapi bobotnya yang ringan disertai dengan sejumlah pengabaian yang membuat sesi permainan yang lebih lama menjadi sedikit kurang menyenangkan.

Adapun sisi plus dan minus dari mouse gaming Logitech G Pro X Superlight Wireless:

Plus:

  • Sangat ringan
  • Waktu respons yang sangat baik

Minus:

  • Tidak banyak dukungan telapak tangan
  • Tidak ada tombol DPI fisik



Posting Komentar untuk "Mouse Gaming Logitech G Pro X Superlight"