Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Realme Buds Air Neo: Earphones Kaum Millennial

Review Realme Buds Air Neo Indonesia: Earphones Kaum Millennial
Review Realme Buds Air Neo: Earphones Kaum Millennial

Setelah memperoleh kesuksesan saat memperkenalkan produk Realme Buds Air di tanah air pada awal tahun 2020 lalu. Realme Indonesia kembali memperkenalkan TWS (True Wireless Stereo) terbaru mereka, yakni Buds Air Neo. Hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk meramaikan jajaran produk AIoT realme di Indonesia.

Realme pun kembali menghadirkan penerus Buds Air kali ini. Hal tersebut dikarenakan, Realme baru-baru ini memecahkan rekor penjualan satu juta unit di seluruh dunia untuk perangkat audio pintar mereka, yaitu Realme Buds Air dan Realme Buds Wireless.

Pada kesempatan ini Teck Spin Indonesia akan mereview singkat  Realme Buds Air Neo terbaru kali ini.  Berikut beberapa hasil review Realme Buds Air Neo.





Desain

Desain Realme Buds Air Neo
Desain Realme Buds Air Neo

Dari segi desain kita dapat melihat Realme Buds Air memiliki tampilan dan bentuk yang cukup sederhana telihat lebih sekaligus pratis dan simple dengan tanpa ada kabel apapun. Perangkat TWS dilengapi case yang berbentuk kotak yang setiap sisinya dibuat dengan lebih dari 20 busur, menjadikan produk lebih bulat secara fisik dan tentunya hal tersebut membuat terasa nyaman saat berada dalam genggaman.

Buds pun tersimpan dengan baik di jika dimasukkan ke dalam case. Selain itu Realme Buds Air Neo sangat ringan dengan bobotnya yang hanya 4,1 gram. Jika digunakan dalam telinga Buds ini terasa pas di telinga dengan rincian dimensi ukuran 40,5 milimeter, 16,6 milimeter, dan 17,7 milimeter.


Konektivitas

Untuk sisi konektivitas Realme Buds Air Neo dipersenjatai dengan perangkat bluetooth versi 5.0 sehingga proses pairing dengan perangkat smartphone lebih cepat dan mudah. Selain itu chip R1 juga disematkan pada TWS ini, dimana fungsi chip tersebut ialah untuk menciptakan koneksi yang sangat stabil antara smartphone dan Realme Buds Air Neo ketika mendengarkan musik, menonton video ataupun saat sedang bermain game mobile.

Untuk proses pairing pun cukup mudah, Anda hanya perlu menyalakan bluetooth perangkat smartphone anda lalu menekan tombol pada case Reame Buds Air Neo selama 3 detik, secara otomatis TWS ini sudah bisa langsung terhubung dengan smartphone. Langkah ini juga cukup sekali saja dilakukan apabila Realme Buds Air Neo sudah pernah terhubung sebelumnya.

Realme Buds Air Neo juga dilengkapi dengan kontrol AI yang cerdas. Misalnya, dengan mengetuk buds dua kali untuk menjawab panggilan telepon, memainkan atau memberi jeda saat sedang mendengarkan musik. Selain itu ketukan tiga kali pada buds untuk memainkan lagu dan tekan lalu tahan kedua buds untuk masuk atau keluar dari mode Super Low Latency. Realme Buds Air Neo juga memungkinkan jika anda ingin mengaktifkan asisten suara ataupun ingin mengakhiri panggilan telepon hanya dengan menyentuh dan menahannya pada salah satu sisi buds saja.


Kualitas Suara

Untuk kualitas suara dari Realme Buds Air Neo bisa dibilang baik untuk TWS dikelasnya. Dengan fitur DBB (Dynamic Bass Boost) membuat TWS ini bisa menghasilkan pengalaman mendengarkan musik,  menonton film ataupun bermain game menjadi lebih baik.

Selain itu Realme Buds Air Neo juga memiliki mikrofon tunggal dan teknologi ENC (Environment Noise Cancellation). Fitur tersebut tentunya dapat anda gunakan ketika sedang bermain game untuk berkomunikasi antar player ataupun untuk menelepon. Perangkat ini akan lebih mudah untuk mengidentifikasi suara yang kita keluarkan dan menyaring suara bising dari luar. Jadi suara yang kita kirimkan akan terasa lebih jernih dan jelas untuk didengar lawan bicara kita.


Daya Tahan Baterai Dan Pemakaian

Daya tahan baterai dan pemakaian tentunya bisa menjadi salah satu point penting ketika seseorang memutukaskan untuk membeli perangkat atau gadget tanpa kabel. Untuk daya tahan sendiri Realme Buds Air Neo diklaim  dapat digunakan 17 jam non-stop. Hal tersebut dapat terwujud jika pengguna menyetel TWS dengan tingkat volume 50% saja. 

Disisi lain anda juga dapat melihat tingkat baterai Realme Buds Air Neo dari pertangkat  melalui smartphone yang kamu gunakan. Dimana dengan jelas ditampilkan sisa baterai baterai Buds Air Neo dalam bentuk angka, sehingga kamu bisa mengantisipasi jika baterai sudah mau habis.

Dari sisi pengisian Realme Buds Air masih menggunakan port USB biasa, akan tetapi pihak Realme sudah mengakalinya dengan menyertakan kabel port USB di dalam box pembelian Realme Buds Air Neo.


Kesimpulan

Realme Buds Air Neo merupakan perangkat kekinian yang wajib dimiliki oleh kaum millennial yang selalu ingin memiliki perangkat gadget yang up to date. Perangkat AIoT Realme ini hadir dengan beberapa pilihar warna yang bisa kam pilih, diantaranya seperti warna pop white, punk green dan rock red.

Dari sisi harga Realme Buds Air Neo sangat cocok dikantong anak muda saat ini, dimana kamu dapat memilikinya dengan mengocok uang sebesar 699rb saja di website resmi Realme Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Realme Buds Air Neo: Earphones Kaum Millennial"